Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 4 Halaman 7, 9, 10, 11, 12, 13, 14

Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 4 Halaman 7, 9, 10, 11, 12, 13, 14 - Kunci jawaban ini dapat digunakan untuk mengisi latihan atau mengerjakan tugas yang di berikan selama pembelajaran jarak jauh. Selamat mengerjakan. 

kunci jawaban tema 3 kelas 4

Ayo berdiskusi

Setiap hari Beni, Adik dan kedua orangtuanya selalu makan malam bersama. Di keluarga Beni semua orang diberi kesempatan untuk mengambil nasi sendiri. Ibu Beni selalu berpesan, ambil secukupnya. 

Adik Beni, sering tidak menghabiskan nasinya. Alasannya karena ia sudah kenyang. Sering kali Ibu mengingatkannya. Namun, adik Beni belum juga mau menghabiskannya. 

Berbeda dengan adiknya, Beni selalu menghabiskan makanannya. Dia selalu mengambil secukupnya.

 

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 halaman 7

1. Apa yang dilakukan adik Beni terhadap makanannya? Jelaskan jawabanmu

Adik Beni sering tidak menghabiskan makanannya.  

2. Apa yang dilakukan Beni terhadap makanannya? Jelaskan jawabanmu. 

Beni selalu menghabiskan makanannya dan dia mengambil secukupnya 

3. Manakah yang menurutmu telah bersikap bijak terhadap makanannya? Beni atau adiknya? Jelaskan jawabanmu 

Beni selalu bersikap bijak terhadap makanannya karena dia selalu menghabiskan.

4. Ketika adik Beni membuang makanan, siapa saja yang dirugikan? Jelaskan jawabanmu

Yang dirugikan adalah dirinya sendiri, dan orang tuanya sebab tidak mensyukuri nikmat tuhan

5.  Ketika adik Beni makan malam, apakah di sudah mendapatkan haknya? Jelaskan jawabanmu 

Sudah, karena di keluarga Beni semua orang diberi kesempatan mengambil makanan sendiri. 

6. Ketika adik Beni membuang makanannya, apakah dia sudah melaksanakan kewajibannya? Jelaskan jawabanmu

Belum, karena tidak menghabiskan makanan 

7. Ketika Beni menghabiskan makanannya, apakah dia sudah melaksanakan kewajibannya? Jelaskan jawabanmu

Sudah, karena Beni menghabiskan seluruh makanannya.

 

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 halaman 9 dan 10

tematik kelas 4 tema 3 halaman 9
tematik halaman 10


Kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 halaman 11

Tahukah kamu bahwa diperkirakan 1,3 miliar ton makanan hilang atau dibuang setiap tahunnya. Fakta tersebut berasal dari PBB.

Diperkirakan 1,3 miliar ton adalah bilangan taksiran. Sekarang, bagaimana cara menaksirkan bilangan desimal?

Untuk menaksirkan bilangan desimal kamu bisa membulatkannya.

Caranya hampir sama dengan kamu membulatkan bilangan bulat.

Diskusikan dengan temanmu, cara membulatkan bilangan desimal.

Jawaban:

Contoh membulatkan bilangan desimal =
2,25 = 2,3
(Kalau bilangan 5 dan seterusnya bisa dibulatkan/taksirkan)

3,14 = 3,14

(Kalau bilangan di bawah 5 tidak bisa dibulatkan/taksirkan)

 

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 halaman 12

kunci jawaban tema 3 kelas 4

Bagaimana melakukan pembulatan desimal?

Jika pembulatan pecahan desimal sampai 1 tempat desimal, maka angka yang kita perhatikan adalah angka pada kedudukan perseratus

Jika angka pada kedudukan perseratus adalah angka 5 atau lebih maka pembulatan yang tepat yakni pembulatan ke atas, namun apabila angka perseratusnya adalah angka kurang dari 5 maka pembulatan yang tepat adalah pembulatan ke bawah.

Bagaimana melakukan pembulatan ke perseratus terdekat?

Apabila pembulatan ke satuan terdekat, yang kita perhatikan adalah angka persepuluhnya, apabila angka persepuluhnya adalah angka 5 atau lebih maka pembulatan kesatuan terdekatnya menggunakan pembulatan atau taksiran naik, namun apabila angka persepuluhnya adalah angka kurang dari 5 maka pembulatan yang tepat adalah pembulatan turun.

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 halaman 13

Misalkan bilangan 2,456. Coba bulatkan ke seperseratus terdekat? Jelaskan alasanmu.
Bulatkan ke seperseratus terdekat, bulatkan dengan 2 angka dibelakang koma 2,456 menjadi 2,46.

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 4 halaman 14

ayo mengamati 

bagaimana cara melakukkan pembulatan bilangan desimal ke bilangan bulat?

jika bilangan desimal lebih dari lima maka bisa dibulatkan menjadi satu kalau dibawah 5 menjadi 0 contoh 0,5 = 1 dan 0,4 = 0

bagaimana cara melakukan pembulatan bilangan desimal ke persepuluh?

lihat bilangan desimal yang menempati nilai tempat perseratus atau peratusnya. jika nilai peratusnya 0 - 4 maka persepuluhnya tidak ditambah 

bagaimana cara melakukan pembulatan bilangan desimal ke perseratus?

dengan mengubah desimal tersebut ke dalam bentuk pecahan biasa caranya dilihat dari berapa banyak angka dibelakang koma. contohnya jika ada satu angka maka dibuat per sepuluh jika dua angka maka per seratus. jika sudah diubah ke pecahan biasa lalu dikalikan ke seratu. contoh = 0,2 = 2 / 10x100= 20% atau 20 / 100

bagaimana cara melakukan pembulatan bilangan decimal?

pembulatan bilangan pecahan desimal adalah mengurangi cacah bilangan dibelakang koma ke bilangan terdekat. contohnya : pembulatan dari bilangan 23,546

satu tempat desimal (persepuluhan) menjadi 23,5 karena angka disebelah kanan 5 adalah 4, kurang dari 5, maka bilangan disebelah kanan 5 dihapus (dibulatkan ke bawah)

apa manfaat pembulatan bilangan desimal?

mempermudah menentukan banyaknya angka penting-penting. 

mempermudah melakukan perhitungan aljabar 

bagaimana pembulatan membantumu memecahkan masalah? 

dengan membulatkan hasil nya menjadi kesatuan terdekat  

Tag : pendidikan, tematik, online learning, school, homework

0 Response to "Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 4 Halaman 7, 9, 10, 11, 12, 13, 14 "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel